Monday, April 8, 2013

6:35 AM Posted by Debby Anggraeni No comments
Posted by Debby Anggraeni on 6:35 AM with No comments



Kali ini saya akan bercerita tentang perjalanan mudik saya ke kampung halaman mama saya. Kampung halaman mama saya terletak di sebuah desa kecil yang bernama Jampang Kulon di Kabupaten Sukabumi. Untuk menuju ke sana saya akui cukup sulit karena selain saya belum memiliki kendaraan pribadi, tidak ada juga kendaraan umum ke sana. Saya harus beberapa kali naik turun bis dan angkot. Benar-benar perjuangan sekali dan dibutuhkan kesabaran ekstra untuk ke sana, apalagi jika liburan atau long weekend. Bagaimana tidak, saya harus naik turun kendaraan umum 6 kali, belum lagi harus rebutan bis dengan penumpang yang lain ditambah lagi jalan yang rusak dan berkelok-kelok. Oh iya, untuk yang tidak tahu di mana itu Jampang Kulon, mungkin jika ada yang pernah mendengar tentang tempat wisata Ujung Genteng, sebelum Ujung Genteng lah desa Jampang Kulon. :)

Perjuangan untuk mudik ke desa kecil mama saya ini memang membuahkan hasil yang indah. Karena saat tiba di sana saya disuguhkan pemandangan pegunungan yang indah, suasana perdesaan yang asri dan udara yang bersih dan sejuk, benar-benar nyaman :)
Saya bukan hanya ingin cerita tentang bagaimana perjuangan saya menuju kampung halaman mama saya, tapi saya juga ingin menganalogikan kondisi tersebut dengan perjalanan bisnis saya. Demi mendapatkan pemandangan yang indah, saya benar-benar harus berjuang dan ekstra sabar menjalani serangkaian perjalanan yang menempuh waktu kurang lebih 10 jam dari tangerang. Jika saya lebih mengedepankan ego saya dan saya kurang sabar, mungkin saya tidak akan pernah mendapatkan pemandangan indah itu. Sama halnya dengan bisnis, bisnis apapun itu selalu diperlukan perjuangan yang besar untuk mencapai kesuksesan.
Karena saya adalah pelaku bisnis Oriflame, maka saya akan menganalogikan kondisi tersebut dengan bisnis Oriflame saya.

Dalam bisnis Oriflame, untuk mencapai kesuksesan juga tidaklah mudah. Sebagai contoh level Senior Manager. Untuk mencapai level Senior Manager, tidaklah mudah, diperlukan kerja keras, kesabaran, strategi, kekuatan hati yang teguh dan kemauan untuk bergerak dan keluar dari zona nyaman pastinya. Jatuh bangun untuk mencapai level tersebut pasti pernah dirasakan semua leaders yang sudah ada di posisi itu. Namun, ketika sudah sampai pada posisi tersebut, pasti akan terasa sangat indah. Bagaimana tidak indah, di posisi aman pertama itu saja kita bisa dapat bonus yang sangat lumayan, tiket Seminar Director di hotel bintang 5 dan hadiah-hadiah lainnya.

Tahukah Anda, apapun impiannya, ternyata tidak banyak orang yang punya kemauan untuk bergerak dan keluar dari zona nyaman demi mengejar mimpinya. Kebanyakan dari mereka hanya menjadi pemimpi saja tanpa mewujudkannya. Sebagian besar lagi berhenti ketika sedang mengejar mimpinya karena mereka tidak sabar dan tidak memiliki kekuatan hati yang besar, sehingga ketika mereka menemukan masalah, mereka tidak sanggup dan akhirnya berhenti atau keluar. Itulah mengapa para pemenang itu tidak banyak, karena seorang pemenang adalah orang yang tidak berhenti dan tetap mencoba dan berusaha bahkan ketika mereka gagal karena mereka sangat menikmati dan menghargai proses menuju kesuksesan itu. 

I don't believe in failure. It's not failure if you enjoyed the process - Oprah Winfrey

Follow me @DebbyAnggra

0 comments:

Post a Comment