Wednesday, June 26, 2013

1:23 AM Posted by Debby Anggraeni 1 comment Posted in
Posted by Debby Anggraeni on 1:23 AM with 1 comment | Categories:
Membentuk eyeliner atau garis mata berfungsi untuk mempertegas bentuk mata sehingga menjadi tampak lebih hidup. Mata akan tampak lebih ekspresif dan dramatis. Selain itu, kekurangan bentuk mata bisa dikoreksi dengan eyeliner. Kali ini saya akan mengulas jenis-jenis eyeliner yang dimiliki oleh ORIFLAME Check This Out ya…^^:


1. Eyeliner Bentuk Pensil
Eyeliner dengan bentuk ini lebih sering menjadi pilihan karena cara pengaplikasiannya lebih cepat dan mudah, sehingga sering dipakai untuk riasan wajah sehari-hari. Agar hasil pengaplikasiannya lebih sempurna, sebaiknya usahakan ujung pensil tersebut selalu dalam keadaan tajam sebelum digunakan.
Cara Pengaplikasiannya
  1. Pertama-tama rautlah ujung pensil pada eye liner secara memutar, hingga mendapatkan ujung pensil yang lebih tajam, bersihkan ujung pensil dari sisa-sisa rautan dan siap digunakan.
  2. Mulailah menarik garis menyamping pada mata bagian atas tepat di atas bulu mata dari sudut dalam hingga sudut luar mata dengan satu garis yang menyambung, dan usahakan sedekat mungkin dengan bulu mata atas. Lebar dari garis tersebut tergantung dari tekanan yang Anda berikan.
  3. Untuk bagian bawah mata, gambar garis pada bagian bawah mata tepat di garis air mata (di atas bulu mata) dan mulailah dari bagian tengah dan tarik garis hingga sudut luar mata.
Macam- macam Eyeliner Pensil

1. Very Me Double Trouble Pencils

  1.  Tampil cantik dan unik dengan 2 warna dalam satu pensil. Membentuk garis sempurna sesuai dengan garis mata kamu. Lima combo warna baru yang bisa disesuaikan dengan   keinginan kamu. 1,38 gr.







2. OB Smooth Definer
Eyeliner yang mudah digunakan dengan  aplikasi yang lancar. Ujung yang bisa ditarik memberikan warna-warna menggoda dan creamy.                Tersedia 5 pilihan warna. Desain khusus, tidak perlu diserut. 0,3 gr.








3. OB Kohl Pencil
Meningkatkan dan memberi bentuk mata dengan eyeliner yang creamy dan kaya warna. Warna nude memberikan penampilan lebih muda dan ceria. Warna hitam yang intens menambahkan unsur dramatis. Aman digunakan bahkan untuk mata sensitif sekalipun. 1,3 gr.







4. OB Kajal EyeLiner
Black Kajal yang tahan lama dengan sari chamomile yang menenangkan. 2.5 gr.













2. Eyeliner Berbentuk Cair/Liquid
Eye liner dengan bentuk cair adalah eye liner yang paling tahan lama dan memiliki tingkat kepekatan paling mencolok. Dan setiap orang yang pernah menggunakan eye liner ini percaya bahwa eye liner jenis ini juga sulit digunakan. Biasanya eye liner ini sudah dikemas bersama kuas kecil dengan ujung yang sangat baik untuk membuat garis pada riasan mata.
Cara Pengaplikasiannya
  1. Tarik bagian sudut mata bagian luar dengan tangan yang lain, kemudian buat garis diatas bulu mata mulai dari sudut dalam mata ke sudut luar mata secara menyamping, usahakan membuat garis tersebut setipis mungkin.
  2. Jika Anda menginginkan kesan “smoky”, tambahkan garis diatas garis yang telah Anda buat sebelumnya dengan kuas, namun tunggu sampai garis eye liner tadi mengering.
  3. Untuk mempertegas garis pada ujung sudut luar mata,lanjutkan dengan menambahkan bayangan pada ujung mata dan beri kesan sedikit menaik
Macam-Macam Eyeliner Cair

1.  GG Liquid Eye Liner
Liquid eyeliner mempesona memberikan  gloss yang intens. Aplikasi lembut, tidak mudah luntur, tahan lama. 7 ml.









2. Very Me Clickit Eyeliner
 Percantik mata dengan high-gloss eyeliner. Kombinasikan dengan clickit mascara untuk penampilan lebih glamour. 3.5 ml.










3. Eyeliner Berbentuk Spidol
Eyeliner spidol memiliki nama lain yaitu Felt tip eyeliner. Sesuai paragraf di atas, eyeliner ini merupakan jenis eyeliner yang paling sering digunakan. Mengapa? Karena cara memakai eyeliner yang mudah, hampir sama seperti menggambar dengan menggunakan spidol. Eyeliner spidol mempunyai ujung kuas yang lembut sehingga dapat digunakan dengan mudah. Namun, eyeliner spidol tetap memiliki kekurangan dan kelebihan.

Kelebihan :
        Penggunaannya sangat mudah karena bentuknya seperti spidol, mudah kering setelah diaplikasikan pada bagian mata, kualitas warnanya juga tebal dan merata, tidak mudah luntur, serta sangat cocok digunakan untuk memberikan efek mata besar dan kelihatan segar tanpa terlihat berlebihan

Kekurangan :
        Kekurangannya sendiri dari eyeliner berbentuk spidol ini adalah kualitas dipengaruhi oleh merk tentunya. Jadi, kualitas warna yang bertahan lama serta tahan air tersebut adalah tergantung dari merknya sendiri. Kemudian, untuk eyeliner spidol yang bagus pasti memiliki harga yang mahal juga.

Macam-macam Eyeliner Spidol

1. OB Eye Liner Stylo
Aplikator tipisnya memberikan warna akurat yang langsung kering  dalam beberapa  detik. Formulanya tidak mudah luntur atau pudar. 1,6 ml.










2. OB Wonder Liner 
Eyeliner intens dengan aplikator multidimensional untuk penampilan yang bertahan lama. Kocok sebelum digunakan. 2,5 ml.










Sumber : Product Sales Trainer Oriflame Semarang

1 comment:

  1. Aihh.. keduluann!!!

    Gak mau kalahh,
    aku juga udah siapin..
    tinggal post..

    PR yah PR..
    yang soal artikel Base Make Up
    lewat blog kamu aja yahh..

    Keyen postnya..

    my favorite disebutin lagi, si Double Trouble, eyeliner paling murah tapi gak murahan...

    thankss yaa

    ReplyDelete